Blog

Agnes Oryza: Frank Body Scrub Review

June 9, 2015

Frank Scrub asal Australia ini lagi hits banget di Instagram. Awalnya sih aku enggak tertarik dan agak underestimate, dikirain cuman body scrub biasa karena kemasannya kertas coklatnya. Ternyata aku salah besar!! This body scrub literally changed my (skin) life!




Frank Scrub adalah scrub kopi yang terdiri dari ingredients natural dan organik, kerasa banget waktu membuka kemasannya kecium aroma kopi yang bisa dibilang agak strong. Walaupun aku enggak suka minum kopi, tapi aku relax banget kalau mencium aroma kopi.

Frank scrub terdiri dari beberapa varian:
- Original
- Cacao (kaya akan antioksidan, untuk melembapkan kulit)
- Pepermint (untuk kulit dan otot yang lelah)
- Coconut (untuk kulit sensitif)
- Selain body scrub ada juga body moisturiser, Original Body Balm



Yang membuat aku sangat tertarik dan akhirnya jatuh cinta sama Frank Scrub, udah banyak yang berhasil mengurangi stretch mark, selulit, acne, dan scarring setelah rutin menggunakan Frank Scrub. Googling deh atau search di Instagram, banyak foto before after yang AMAZING banget!

Makanya begitu aku terima Frank Scrub, langsung aku coba saat itu juga. Gimana sih cara pakai Frank Scrub?

  • Kulit harus dalam keadaan lembap, bisa bilas dulu lalu keringkan sedikit dengan handuk
  • Massage Frank Scrub dengan keadaan memutar ke seluruh badan, massage sedikit lebih lama di area yang bermasalah. Get dirty! Harus siap-siap 'kotor' kalau pakai Frank Scrub, karena butiran kopinya bakal kemana-mana.
  • Selain di badan aku juga massage ringan ke seluruh WAJAH. Yes, you can applied it on face too! Tapi test dulu di area kecil sebelum bener-bener aplikasi semua ke wajah ya.....
  • Diemin 5-10 menit sambil terus di massage
  • Bilas, lanjutkan dengan body wash dan facial wash
Baru dengan sekali pakai, langsung kerasa banget kulit jadi SUPER LEMBUT. The softest skin ever, I almost can't believe it! Karena puas dengan penggunaan awal, aku rajin pakai Frank Scrub seminggu 1-2x supaya masalah kulit seperti stretch mark juga bisa berkurang. 
Hal yang paling aku perhatikan, ingrown hair di kakiku sekarang hilang sama sekali. Buat yang sering waxing pasti ada lah ya ingrown hair yang agak ganggu, tapi pakai Frank Scrub secara teratur enggak ada lagi deh yang namanya ingrown hair.



Herannya aku pakai di wajah pun hasilnya kulitku jadi lembut banget dan kerasa bersih, malah banyak testimoni yang menunjukkan kalau jerawat mereka yang agak parah bisa berkurang pakai Frank Scrub.


Dari 2 varian yang aku coba: Original dan Cocoa, hasilnya sih mirip kok perbedaannya cuma di aromanya aja. Tapi in my opinion untuk di wajah lebih nyaman pakai yang original.
Hmm tertarik?